Jumat, 21 Oktober 2011

peringati ulangtahun ke100 Mary Blair google berubah wajah



Mary Blair (21 Oktober 1911 - 26 Juli 1978), lahir dg nama Mary Robinson, adalah seorang seniman Amerika terbaik & diingat sampai hari ini untuk pekerjaan yang dilakukan untuk The Walt Disney Company. Blair pencipta konsep seni untuk film terkenal seperti Alice in Wonderland, Peter Pan, Song of
Selatan dan Cinderella. Gayanya juga tinggal di melalui desain karakter untuk daya tarik Disney Ini Small World, adegan pesta di El Tiempo del Rio di paviliun Meksiko di World Showcase Epcot, serta sebagai mosaik yang sangat besar dalam Kontemporer Disney Resort. Beberapa ilustrasi nya anak-anak buku-buku dari tahun 1950-an , seperti I Can Fly oleh Ruth Krauss. Blair dihormati sebagai Legenda Disney pada tahun 1991, salah satu wanita pertama yang diberi kehormatan. Untuk menghormati kontribusinya terhadap seni dan animasi, Google Doodle 21 Oktober 2011 didasarkan pada karya seninya.


Karir

Kedua Blairs segera mulai bekerja di industri animasi, bergabung dengan studio Ub Iwerks. Lee pergi untuk bekerja di Harman-Ising studio sebelum akhirnya bergabung dengan Walt Disney studio di mana ia bergabung dengan istrinya pada tahun 1940. Dia bekerja sebentar pada seni untuk Dumbo, versi awal Lady and the Tramp dan versi kedua dari Fantasia yang tidak dirilis sampai 1990-an.

Setelah meninggalkan studio untuk waktu singkat pada tahun 1941, Maria pergi ke berbagai negara Amerika Selatan dengan Walt Disney dan Lillian dan seniman lainnya pada tur penelitian sebagai bagian dari kebijakan Tetangga Presiden Franklin D. Roosevelt 's Baik. Selama perjalanan, Maria dan Lee bekerja pada konsep seni untuk Saludos Amigos film animasi fitur dan The Three Caballeros dengan Maria dikreditkan sebagai pengawas seni di film-film.

Setelah itu dia bekerja pada film beberapa paket tidak termasuk Gratis Fun dan Fancy dan bekerja pada 2 Lagu sebagian fitur animasi dari Selatan dan terhormat untuk Jadi My Heart. Awal 1950-an adalah waktu sibuk untuk studio Disney, dengan fitur animasi yang dirilis hampir setiap tahun. Maria Blair dikreditkan dengan styling warna pada Cinderella yang (1950), Alice in Wonderland (1951) dan Peter Pan (1953) dan pengaruh artistik dari seni konsep nya sangat terasa di film-film serta animasi celana pendek dia beberapa dirancang selama periode itu .

Setelah selesai Peter Pan, Maria mengundurkan diri dari Disney dan bekerja sebagai freelance desainer grafis dan ilustrator, menciptakan kampanye iklan untuk perusahaan seperti Nabisco, Pepsodent, Maxwell House, Beatrice Makanan dan lain-lain. Dia juga digambarkan Buku Emas beberapa penerbit Simon & Schuster, beberapa di antaranya tidak pernah keluar dari cetak, dan dirancang set Natal dan Paskah untuk Radio City Music Hall.

Atas permintaan dari Walt Disney, yang sangat dihormati rasa bawaan nya styling warna, Maria mulai bekerja pada daya tarik Ini Small World, awalnya Pepsi-Cola disponsori paviliun manfaat UNICEF di Fair 1964 di New York Dunia yang pindah ke Disneyland setelah adil tertutup dan kemudian direplikasi di Magic Kingdom di Walt Disney World Resort serta Tokyo Disneyland, Disneyland Paris dan Hong Kong Disneyland.

Pada tahun 1967, Maria menciptakan seni mural untuk Promenade Tomorrowland. Dua mural ubin yang sama diapit koridor pintu masuk. Yang lebih Petualangan Melalui Inner Space itu ditutupi selama renovasi berikutnya dari daerah Disneyland pada tahun 1987 dengan pembukaan Tours Star dan yang lain tetap sampai 1998 ketika Lingkaran-360 ° Visi diganti dengan tongkat Rocket dan mural baru untuk menyampaikan tema baru daerah tersebut. Pada tahun 1968, ia juga dikreditkan sebagai desainer warna pada versi film dari Cara Untuk Sukses Dalam Bisnis Tanpa Benar Mencoba.

Desain nya mural 90-kaki-tinggi (27 m) tetap merupakan titik fokus dari hotel Resort Kontemporer Disney di Walt Disney World, yang diselesaikan untuk membuka resor pada tahun 1971.

Maria Blair meninggal karena pendarahan otak pada tanggal 26 Juli 1978.

Sementara seni rupa dia dibuat di luar hubungannya dengan Disney dan bekerja sebagai ilustrator adalah tidak banyak dikenal atau dihargai, desain warna berani dan tanah-melanggar-nya masih berfungsi sebagai inspirasi bagi banyak desainer kontemporer saat ini dan animator.

Google memberi penghormatan kepada dia di 2011/10/21 pada hari ulang tahunnya ke-100 dg tampilan mary



5 komentar:

  1. yah benar juga, gajah mati mninggalkn gading, hrimau mt mnnggalkn belang ... ehh ...manusia mati malah ningglin utang...hehehe..posting bagus gan.... met kenal juga dr blogger ingusan, nih...

    BalasHapus
  2. tanks uda berkunjung lam knal balik

    BalasHapus
  3. infonya menarik..salam kenal..jgn lp komen jg di blog saya..

    BalasHapus
  4. Makasih Infonya gan..salam kenal.. ditunggu kunjungannya

    BalasHapus
  5. oke bosss....segra berkunjung

    BalasHapus