Senin, 30 Agustus 2010

Pondok pesantren sunan drajad


Pondok Pesantren Sunan Drajat, yang terletak arah pesisir utara kabupaten Lamongan tepatnya di Desa Banjarwati Kecamatan Paciran, merupakan salah satu pondok pesantren peninggalan wa
li songo yang masih tetap exis baik dalam peninggalan sejarah maupun kiprahnya dalam pengembangan syiar Islamiyah. D
ibawah pengasuh DR. KH Abdul Ghofur, Pondok Pesantren Sunan Drajat telah mencapai tingkat perkembangan yang luar biasa , baik dari bidang pendidikan , seni budaya, teknologi maupun agrobisnis. Dibidang Pendidikan terdapat bermacam-macam pendidikan mulai dari TK Muawanah, MI Mu'awanah, MTs Sunan Drajat, SMPN 2 Paciran, Ma Ma'arif 7 Sunan Drajat, SMK NU 2 Paciran , SMK NU 1 Paciran, SMK Kelautan, Madrasah Mu'allimin Mu'allimat , STAIRA ( Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Qosim ) dan Ma'had Aly.
Disamping pendidikan formal, juga terdapat bidang pendidikan bidang keagamaan , yaitu pengajian kitab kuning, madrasah diniyah, madrosatul qur'an dan forum kajian kitab salafy.
Disamping perkembangan yang begitu cepat dibidang pendidikan juga perkembangan agrobisnis di pesantren juga cukup maju, beberapa unit usaha mulai dari pembuatan pupuk pertanian, pupuk perikanan, jus mengkudu, berbagai macam minuman kesehatan, air minum dalam kemasan, juga pengelolaan kegiatan kopresi yang merupakan sumber mata rantai sumber pengelolaan pendidikan dan lembaga sosial di pesanten.
Salah satu media informasi bagi pesantren dengan mengudara Persada 97.2 FM merupakan salah satu corong bagi syiar Islam, dan sekarang dalam uji coba penayangan Sunan Drajat TV yang nantinya dapat menjadi media komunikasi yang lebih menyeluruh.
Perkembangan yang begitu cepat baik bidang SDM maupun infrastruktur dan sarana penunjang di pesantren merupakan salah satu usaha Pondok Pesantren sunan Drajat menuju Era Global.
                                                                                                                          tulisan:mutaqqin
sumber:Facebook

2 komentar:

  1. Sudah aku pasang hi Aitalk Blog http://ceritanurdin.blogspot.com


    kunjungi juga blogku yang baru http://m-nurudin.blogspot.com yang sudah aku convert jadi www.m-nurudin.co.cc

    BalasHapus