Selasa, 11 Mei 2010

Manfaat buah pepaya




  Banyak orang yang tidak menyukai buah papaya,padahal kandungan alami dalam buah papaya sangat berkhasiat dan bermanfaat bagi tubuh.mulai dari akar batang ,kuntum bunga.buah,kulit pohon bahkan getahnya mempunyai khasiat yang berguna bagi kulit tubuh.pepaya juga kaya akan kandungan penting seperti karbohidrat,lemak,lemak,protein,vitamin B1,vitamin B2,vitamin C,kalsium,fosfor,zat besi dan serat. Dan efek terapi yang sangat baik,khususnya terapi kecantikan bagi kaum wanita.

Obat pencernaan

  Enzim pengurai protein papaya dapat membantu pencernaan dalam tubuh.selain membantu pengeluaran dalam ususdan pancreas papaya juga mengurai getah lambung mengurai protein serta pati. Sehingga setelah mengkonsumsi buah ini system pencernaan akan semakin bik .

Anti bodi

  Pepaya mengandung karoten dan vitamin C.dengan dua zat tersebut papaya berkemampuan sebagai anti oksidan dalam tubuh. Dan selain itu papaya dapat memperbaiki jaringan dan menetralisir racun yang masuk. Sehingga dapat mengobati beberapa virus akut seperti pneumonia atau radang paru paru

Obat luka bakar

  Bila kita terkena luka baker,papaya solusinya.Gata buah papaya dapat membunuh bakteri dalam luka baker .karena kandungan asam atau nitrogen akibat perkembang biakan bakteri terhambat.Jadi dapat mempercepat proses pemulihan luka yang kita alami.

Mengencangkan payudara

Papaya di percaya oleh nenek moyang kita dari dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara.Enzim di dalam buah papaya dapat membantu pertumbuhan payu dara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga di perkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormone wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina.Dari hormone tersebut kelenjar susu akan lancer dan bentuk payudara semakin.ideal

Pelangsing tubuh

Tidak hanya itu,papaya punya khasiat menguruskan tubuh.Dengan rajin mengkonsumsi papaya mudah dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pada papaya matang.Nah enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita.Juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

Awet mudah

Kadar vitamin C dalam papaya adalah 48 kali lipat dari buah apel.Pepaya juga aktif sebagai detok sifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam.Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit.Pepaya juga dapat melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dari pori pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah.Jadi, mulai sekarang mulai sekarang rajin rajin deh masker buah papaya ato facial papaya.

Sumber:frontliners  

foto:google


0 komentar

Posting Komentar